Kemunculan teknologi banyak mempengaruhi dan merubah gaya hidup zaman sekarang. Membangun media online dan menjadi konten kreator bisa dilakukan oleh siapapun.

Tapi, untuk terus bisa bertahan dia dunia bisnis ini membutuhkan kiat-kiat jitu dalam membangun media online ala milennial alias kids zaman now.

Membangun media online juga tidaklah mudah. Apalagi untuk para startup yang kurang dari 1 bulan. Mereka membutuhkan banyak energi untuk bisa mendatangkan banyak visitor, pembaca dan sebagainya untuk mengangkat media online yang sudah mereka bangun.

Berikut adalah tips menarik untuk membangun media online:

1. Memahami Jati Diri Media
Agar konten baik berupa video, gambar, tulisan dan lainnya bisa dimuat pada media dan mengenai kepada sasaran atau Audience, kita harus bisa memposisikan atau membayangkan konten seperti apa yang dibutuhkan dan bagaimana disampaikan kepada mereka.

2. Building Trust dengan Performa yang Baik
Membangun kepercayaan di mata Audience pada media melalui konten yang diberikan memang sangat penting untuk kita sebagai pengembang media. Konten yang diberikan harus bisa menarik Audience dan menggaet banyak Audience.

Generasi Millenials di Indonesia saat ini sangat suka dengan konten yang diberikan terkait dengan psikologi. Entah dalam hal perasaan, motivasi, karir dan juga dalam masalah terkait keuangan.

Namun demikian, jangan sampai kita juga jadi gampang ikut atau terbawa arus tren tertentu. Mengikuti tren mungkin saja dapat memancing perhatian Audience, tapi akan lebih baik kalau kita mengingat kembali jati diri media kita dan mempertimbangkan apakah tren tersebut sesuai dengan ‘suara’ media kita atau tidak. Untuk menjadi seorang konten kreator yang maksimal tentu kita harus selalu ‘stay true‘ ke suara kita.

3. Menjadi Maksimal
Membuat konten yang maksimal untuk Audience dapat dilakukan dengan bermacam cara. Pertama, jadikan diri sendiri sebagai pembaca dengan mengikuti pola pikir milennial. Selanjutnya, buatlah konten yang menarik dan relatable. Konten yang dibuat ini bisa berbentuk tulisan, infografis, video dan sebagainya.

Atau Anda juga bisa menambahkan pemasaran konten di media Anda untuk meraup keuntungan dengan cara yang lain, seperti Google Ad-sense, Content Marketing, kerja sama dengan brand lain dan sebagainya.

Semoga bermanfaat.

Sumber: detikFinance

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Berita Bisnis

Tags: , ,