Service Excellent untuk Rumah Sakit

Service Excellent untuk Rumah SakitRumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tapi, banyak sekali rumah sakit yang pada prakteknya, mereka asal-asalan dalam memberikan pelayanan kepada para pasien. Karenanya tidak heran jika kemudian banyak pasien atau keluarga pasien yang kemudian merasa tidak puas dan kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh sebuah rumah sakit. Hal ini kemudian menjadi black list bagi rumah rakit, dimana pengalaman mendapatkan pelayanan yang tidak baik akan membuat para pasien atau keluarga pasien cenderung enggan untuk melakukan pengobatan kembali pada rumah sakit tersebut.

Service Excellence atau pelayanan prima sangat penting sebab cara ini dapat memberikan efek yang luar biasa terhadap para pasien. Pada dasarnya pasien tidak hanya ingin berobat namun juga ingin diperhatikan, di hormati dan mendapatkan pelayanan yang baik, baik itu dari para praktisi kesehatan maupun frontliner. Ketika semua lini dalam sebuah rumah sakit mampu memberikan Service Excellence maka dampaknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat. Karena akan semakin banyak masyarakat yang senang dan mempecayakan kebutuhan pengobatan mereka kepada rumah sakit tersebut. Lalu bagaimana cara tepat untuk menerapkan service excellent untuk Rumah Sakit? Untuk mewujudkan service excellent atau pelayanan prima pada sebuah rumah sakit, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui bagaimana kharakter dan keinginan dari pasien.

Seperti halnya untuk merealisasikan service excellent pada perusahaan maupun instansi lainnya, untuk dapat memaksimalkan pelayanan dalam sebuah rumah sakit, juga ada baiknya pihak terkait melakukan beberapa evaluasi dan bimbingan terhadap para staff, diantaranya adalah dengan melakukan pelatihan atau training agar Service Excellence pada pasien benar-benar bisa dilaksanakan secara maksimal. Adapun tujuan dari training tersebut adalah sebagai berikut:

  • Peserta training akan memahami konsep service bagi kelangsungan bisnis rumah sakit.
  • Peserta dapat melihat service dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami “9 Service Bites” yaitu:
    • Access
    • Responsiveness
    • Competency
    • Courtesy
    • Reliability
    • Speed
    • Security
    • Tangible
    • Professional
  • Membantu peserta dalam memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari rumah sakit di mata pasien.
  • Melatih peserta untuk membedakan tipe pasien dan secara terampil menghadapi keluhan dari para pasien.
  • Peserta mampu menyampaikan pelayanan  kepada pasien dengan tujuan memberikan pengalaman yang luar biasa yang akan berbuah pada loyalitas pasien.

Saat ini ada banyak sekali jasa pelatihan pelayana primaatak service excellent training yang hadir dengan memberikan berbagai penawaran menarik, baik dari segi instruktur, biaya pelatihan, metode pelatihan yang diberikan dan lain sebagainya. Sehingga akan lebih mudah dalam memilih dan menentukan jasa training manakah yang dinilai paling relevan dengan kondisi dan situasi rumah sakit.

Jika anda ingin mengikuti training atau pelatihan untuk rumah sakit silahkan klik dan registrasi di from yang sudah kami sediakan..

register-now

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Consulting and training | Informasi Training
Head Office:
Menara Palma lantai 12 Jl HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 06 Kuningan jakarta 12950

Branch Office:
Jln Kayu Manis No C1 Jakarta Timur 13530, Indonesia
Tel : (021) 8012521
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Artikel HRD

Tags: