Service Excellent untuk Restoran

Service Excellent untuk Restoran

Restoran dibangun untuk memberikan pelayanan kepada tamu dalam hal makanan dan minuman. Ketika tamu merasa puas dengan pelayanan dan menu-menu di restoran berarti restoran tersebut dapat memberikan Service Excellence atau pelayanan prima di restoran dengan baik. Service Excellent sangat diperlukan dalam berbagai bidang bisnis agar perusahaan bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal, tidak terkecuali juga dalam sebuah restoran.

Penerapan Service Excellent untuk Restoran tidak hanya akan meningkatkan laba namun juga dapat meningkatkan citra dari restoran tersebut. Ketika tamu atau konsumen merasa puas dengan pelayanan yng diberikan pada sebuah restoran mereka akan merasa senang dan puas hal ini yang pada kemudian hari akan membawa mereka kembali. Kepuasan ini juga seringkali menjadi senjata viral bagi sebuah restoran, karena customer akan merekomendasikan restoran tersebut kepada rekan ataupun kerabat mereka. hal ini tentu akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan restoran tersebut, karena secara tidak langsung juga akan membantu meningkatkan profit mereka. demikian sebaliknya, jika Service Excellent tidak terealisasi dengan baik, hal ini tentu akan membua para pelanggan merasa kecewa dan enggan untuk kembali, bukan tidak mungkin mereka juga akan memberikan testimony yang tidak baik mengenai restoran tersebut yang pada akhirnya akan menurunkan citra dan minat masyarakat terhadap restoran tersebut.

Untuk memberikan Service Excellence di restoran, kunci utamanya teradpat pada SDM dalam hal ini adalah karyawan restoran. Karena itu sangat penting untuk melakukan rekrutment karyawan yang baik dan memenuh indicator Service Excellent. Upaya lain yang dapat dilakukan adalah dengan memdberikan pelatihan Service Excellent kepada para karyawan sebagai bekal mereka dalam menghadapi dan melayani para pelanggan.

Service Excellent untuk Restoran dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya adalah dengan menjaga penampilan karyawan, suasana restoran, bagaimana cara penyajian hidangan, cara memberikan pelayanan yang cepat dan juga cara memperlakukan konsumen dari ketika mereka datang hingga mereka pergi meninggalkan restoran. Ketika konsumen datang segera disambut dengan senyuman dan sapaan ramah. Segera tamu diarahkan pada customer service atau langsung menuju tempat duduk. Pelayan memberikan daftar menu kepada tamu dan menanyakan apa yang mereka pesan. Hal ini memang terkesan mudah, namun pada kenyataannya tidak sedikit restoran yang gagal memberikan Service Excellence. Hal ini tidak lain karena dalam sebuah perusahaan, tidak terkecuali restoran, terdapat banyak karyawan dari berbagai lini yang mana masing-masing individu memiliki kharakter dan kepribadian yang berbeda antara satu dengan lainnya. tidak semuanya dapat bersifat ramai dan tidak semuanya memiliki pemahaman yang baik mengenai pentingnya Service Excellence, karena itulah pelatihan Service Excellence untuk sebuah restoran juga sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk membekali para karyawan dengan pemahaman dan keterampilan Service Excellence yang baik dan tepat.

Jika anda ingin mengikuti training atau pelatihan untuk bank silahkan klik dan registrasi di from yang sudah kami sediakan..

register-now

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Consulting and training | Informasi Training
Head Office:
Menara Palma lantai 12 Jl HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 06 Kuningan jakarta 12950

Branch Office:
Jln Kayu Manis No C1 Jakarta Timur 13530, Indonesia
Tel : (021) 8012521
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Artikel HRD , Service Excellent

Tags: