Ada banyak momentum menarik yang bisa menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Asyiknya ide-ide ini bisa jadi ide bisnis dadakan yang sifatnya hanya sementara sesuai dengan momentum akhir tahun.

Salah satu ciri dari seseorang pengusaha muda, kamu harus bisa memanfaatkan setiap peluang. Natal adalah salah satu hari raya umat Kristiani yang kebetulan juga berdekatan dengan Tahun baru. Meskipun dianggap sebagai bisnis musiman, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita ingin menambah pundi-pundi uang kamu di usaha sampingan ini.

Tidak lama lagi kita akan menjumpai pada akhir 2017 dalam beberapa bulan ke depan. Lalu, apa yang ada dalam pikiran kita? Merayakan akhir tahun dengan orang-orang tercinta atau bahkan menggunakan moment tersebut untuk menambah pundi-pundi keuangan kita?

Berikut merupakan beberapa pilihan usaha yang menguntungkan di akhir tahun nanti:

1. Bisnis Travel

Moment untuk pergantian tahun ini sering sekali digunakan sebagai waktu liburan. Kebanyakan orang memilih untuk tempat-tempat wisata di luar kota. Dengan begitu perusahaan di bidang travelling, seperti agen penjualan tikel, sewa mobil dan lain-lain dapat menuai banyak keuntungan yang besar pada akhir tahun.

2. Bisnis Penginapan

Seiring meningkatnya jumlah wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk travelling di akhir tahun di berbagai tempat wisata di berbagai daerah pasti anda akan berpikir keuntungan tersendiri bagi para fasilitator penginapan pada sektor wisata seperti villa, bungalow, hotel dll karena mereka yang akan meninggalkan rumah untuk liburan ke luar daerah sudah dapat dipastikan membutuhkan tempat penginapan yang nyaman.

3. Bisnis Parcel

Saat mengucapkan ucapan Natal dan Tahun Baru pada kerabat terdekat telah menjadi tradisi untuk saling mengirim hadiah parcel. Pelanggan yang memesan parcel pada umumnya berasal dari kalangan pengusaha kelas atas atau dari masyarakat menengah ke atas. Paket parcel tentu saja dipesan oleh pelanggan dari jauh hari, terutama bagi mereka yang akan mengirimkannya ke luar kota.

4. Bisnis Percetakan

Menjelang tahun 2018 nanti, satu hal yang penting dan banyak di cari orang adalah kalender. Tidak hanya itu, ada banyak juga yang mengirimkan kartu ucapan dan sering dikirim dengan parcel akhir tahun. Akibatnya, bisnis percetakan ini pun banjir pesanan pada akhir tahun.

5. Bisnis Aksesoris Pergantian Akhir Tahun

Kembang api dan terompet merupakan sesuatu yang identik dengan pergantian tahun. Ya, acara akhir tahun pasti akan lebih semarak lagi jika suara terompet yang nyaring dan nyala kembang api. Nah di sinilah prospek kita sangat besar untuk membuka usaha menjual aksesoris di akhir tahun adalah pilihan yang paling tepat.

Semoga bermanfaat.

Sumber: detikFinance


Category: Berita Bisnis

Tags: , , ,