Pengertian HRDPengertian HRD adalah sebuah TIM yang di bentuk oleh perusahaan sebagai pengembang atau pengelola kemampuan setiap sumber daya manusia baik itu individu maupun kelompok (karyawan). HRD ini sangatlah penting, Pasalnya setiap individu atau kelompok (karyawan) merupakan aset bagi perusahaan yang harus di kelola dengan baik, agar nantinya perusahaan tersebut lebih berkembang. Tugas utama dari HRD ini adalah untuk memaksimalkan kemampuan semua karyawa sehingga dapat memberikan yang terbaik buat perusahaan, Serta setiap karyawan berhak mendapatkan pelatihan dan berkesempatan untuk tumbuh berkembang. Dengan demikian akan terjadi kesinambungan antara perusahaan dan karyawan sehingga terjalin keselarasan yang bisa membawa perusahaan berkembang dan karyawannya menjadi makmur.

Persyaratan Untuk Menjadi HRD sebagai berikut

  • Memiliki Jiwa Pemimpin

Tidak banyak orang yang memiliki jiwa pemimpin yang mampu mengatur bawahan dan dapat mengatasi berbagai macam masalah. Jiwa seorang pemimpin harus mampu membuat TIM menjadi kompak, memiliki rencana ke depan, serta dapat merangkul semua kalangan, meskipun dalam ruang lingkup yang kecil, Sehingga  TIM yang di bawahinya akan menjadi solid.

  •  Mudah Bergaul

Setiap calon HRD harus memiliki kemampuan untuk mengetahui karakter orang lain sehingga dapat dengan mudah untuk bergaul. Mampu menjalin komunikasi yang baik dan dapat menyelesaikan masalah merupakan tuntutan utama setiap HRD.

  •  Memiliki Kemampuan Hire dan Recruitment

Memiliki kemampuan seperti ini tidaklah harus lulusan perguruan tinggi seperti psikologi, dengan membaca buku yang membahas tentang HRD anda bisa memiliki kemampuan Hire dan Recruitment yang baik. Yang paling gampang untuk mendapatkan kemampuan seperti ini adalah dengan bertanya terhadap teman yang sudah berpengalaman di bidang HRD.

  •  Dapat Menggunakan Dan Memahami Komputer

Seorang calon HRD harus meiliki keahlian menggunakan komputer seperti program office. Untuk mempelajarinya program tersebut anda dapat les atau belajar secara otodidak di rumah. Kemampuan menggunakan komputer sangat penting untuk membantu pekerjaan anda agar tidak terbengkalai dan berguna untuk mendata karyawan yang anda bawahi.

Sedikit bahasan tentang Pengertian HRD di atas tadi yang dapat kami berikan kepada anda semoga dapat bermanfaat dan memberikan sebuah pencerahan. Jika anda butuh informasi lebih tentang bagaimana dan seperti apa menjadi HRD yang baik, temukan di website ini. Dan jika anda ingin lebih mendalam ikuti training yang kami lakukan dengan jadwal yang telah di tentukan.

.

.

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Konsultan Pajak Indonesia | Informasi Training Indonesia
Head Office:
Menara Palma lantai 12 Jl HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 06 Kuningan jakarta 12950

Branch Office:
Jln Kayu Manis No C1 Jakarta Timur 13530, Indonesia
Tel : (021) 8012521
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id


Category: Artikel HRD , News

Tags: , , , , , ,