Service Excellent

pelatihan service excellent jakartaUntuk mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis, sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena kunci penggerak perusahaan adalah sumber daya manusianya. Salah satu yang menjadi indicator keberhasilan SDM adalah tingkat kualitas pelayanan yang dapat diberikan kepada para klien atau pelanggan. Pelayanan terhadap pelanggan (external customer) dan tentu saja pelayanan terhadap sesama rekan kerja, pimpinan atau staff di bawah (internal customer). Ada banyak sekali upaya yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan maksimal atau service excellent bagi para customer, diantaranya adalah dengan memberikan pelatihan.

Metode  Service Excellent

Service Excellent  merupakan sebuah metode untuk menjadi setiap pribadi memberikan quality service yang terbaik dan tulus dari hati. Ini akan menjadi investasi yang sangat berharga bagi sebuah perusahaan, karena masalah terbesar dari pelayanan adalah melayani tulus dari hati. Pelayanan yang tulus bukan sekedar teknik melayani, bukan juga sekedar mind set yang berupa pengetahuan, melainkan kondisi mental pikiran bawah sadar yang bebas dari emosi negatif. Ketika Anda dapat menghilangkan emosi negatif yang tidak disadari tersimpan di pikiran bawah sadar, maka hasil yang didapat tentu akan berbeda.

Pelatihan atau training service excellence dilaksanakan oleh bidang pengembangan sumber daya manusia pada institusi atau perusahaan itu sendiri atau dapatjuga dari lembaga pendidikan pelatihan eksternal. Pelatihan dilakukan dengan tujuan agar pelayanan ang diberikan oleh para staff kepada konsumen semakin meningkat, karena itulah Pelatihan Service Excellent harus dilakukan oleh tenaga professional dan telah berpengalaman dalam bidang service excellent. sehingga dapat membawa pada tercapainya kinerja institusi yang optimal yang mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya melalui penerapan Standar Service Excellence. Training Service Excellence ini juga memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah:

Manfaat Service Excellent

  1. Membuat para peserta training dapat memahami konsep Service Excellence atau pelayanan prima kepada para pelanggan
  2. Para peserta training mampu mengembangkan sikap kerja yang berorientasi pelayanan /customer oriented
  3. Peserta training dapat meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan, sehingga mampu membina hubungan yang lebih baik dengan pelanggan internal maupun eksternal.
  4. Peserta training akan memahami kaitan antara moment of truth dengan mata rantai pelayanan dan spiral pelayanan
  5. Peserta training akan mengetahui bagaimana mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
  6. Peserta training akan mampu menentukan cara-cara mengelola harapan pelanggan
  7. Peserta trainigng akan mengetahui bagaimana memposisikan diri dengan citra professional
  8. Peserta training akan mengetahui bagaimana menangani situasi atau pelanggan yang sulit
  9. Bekerja sebagai tim dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang terkait dengan masalah pelanggan
  10. Peserta training akan mampu menyusun Standar Service Excellence dan masih banyak lain manfaat lainnya.

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Consulting and training | Informasi Training
Head Office:
Menara Palma lantai 12 Jl HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 06 Kuningan jakarta 12950

Branch Office:
Jln Kayu Manis No C1 Jakarta Timur 13530, Indonesia
Tel : (021) 8012521
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Artikel HRD , Service Excellent

Tags: , ,