peresmian pt mitsubisi di cikarang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia akhirnya meresmikan pabrik baru yang terletak di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Pasar Ranji Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (25/4/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan langsung peresmian pengoperasian pabrik PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia bersama jajaran menteri terkait seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Peresmian pabrik tersebut merupakan wujud keseriusan Mitsubishi Motors Corporation untuk menggarap pasar otomotif di dalam negeri.

Pabrik baru Mitsubishi Motors di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), dibangun di atas lahan seluas 30 hektare dengan investasi Rp 6,6 triliun dan menyerap 3.000 tenaga kerja baru.

Dalam pabrik baru tersebut, nantinya perusahaan Mitsubishi akan memproduksi kendaraan segmen low multipurpose vehicle (LMPV) XM Concept.

XM Concept akan menjadi tulang punggung Mitsubishi untuk memperbesar cakupan pasar di dalam negeri.

Perusahaan tersebut menargetkan dengan mengandalkan produk ini dapat menempati posisi tiga besar.

Selain low multipurpose vehicle (LMPV), pabrik ini juga akan merakit model sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi, Pajero Sport. Sebelumnya model yang dipasarkan di dalam negeri adalah produk impor dari Thailand.

Kedepannya pabrik baru ini berencana akan memproduksi model hasil aliansi Mitsubishi dan Nissan Motor Co.

Dalam berbagai kesempatan, Mitsubishi Indonesia dan PT Nissan Motor Indonesia juga tidak membantah terkait adanya pengembangan produk bersama setelah menjalin aliansi global.


Category: Berita Bisnis

Tags: , ,