Menteri Keuangan Sri Mulyani Akan Hadiri Pertemuan ADB di Yokohama

Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) kembali menggelar pertemuan tahunan. Setelah sebelumnya pertemuan di Jerman, kali ini diadakan lagi pertemuan yang digelar di Yokohama, Jepang pada tanggal 4-7 Mei 2017.

Dalam pertemuan yang digelar di Yokohama tersebut, ADB mengusung tema “Membangun bersama untuk kesejahteraan Asia”.

Ada sekitar 5.000 delegasi yang hadir dalam pertemuan yang sekaligus merayakan hari jadi ADB ke 50 itu. Semua yang hadir merupakan delegasi negara anggota, termasuk Indonesia juga menghadiri pertemuan tersebut.

Indonesia sendiri diwakili oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani Indrawati akan menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan tahunan itu. Dalam agendanya, ia akan berdebat mengenai masalah perdagangan, tarif, dan lainnya bersama dengan panelis dari negara lain.

Kepala Sub Bagian Hubungan Media Kementerian Keuangan Dina Anindita juga mengungkapkan bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sudah bertolak dari Jakarta menuju Yokohama.

“Kemarin sudah berangkat bareng rombongan,” ujar Dina Anindita.

Adapun Asian Development Bank (ADB) merupakan lembaga keuangan yang berbasis di Manila, Filipina. Lembaga ini dibentuk salah satunya bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Asia dan Pasifik.

Selain Sri Mulyani Indrawati, turut hadir juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro. Ia juga akan menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan tahunan ADB ini.


Category: Berita Bisnis , Berita ekonomi finansial

Tags: , ,