Mengapa Masyarakat Lebih Suka Menggunakan Transportasi "Online"?

Papapran hasil riset manfaat sosial aplikasi on demand

Menurut hasil riset Pusat Kajian Komunikasi Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Puskakom UI) menyatakan bahwa ada sebanyak 95 persen konsumen merasa aman ketika menggunakan transportasi umum berbasis aplikasi online atau transportasi online.

Riset tersebut dilakukan pada tanggal 6-11 April 2017 dan riset ini melibatkan lebih dari 9.000 responden dari 15 lokasi.

“95 persen responden merasa aman dan 98 persen merasa nyaman,” kata Peneliti Utama Puskakom UI Alfindra Primaldhi,Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Kemudian sebanyak 70 persen responden merasa pengetahuan teknologinya meningkat setelah mereka menggunakan aplikasi online tersebut.

Alfindra Primaldhi juga menjelaskan bahwa ada 91 persen responden merasa produktifitasnya meningkat sejak menggunakan aplikasi on demand.

Ia menambahkan bahwa aplikasi on demand sudah mendapat kepercayaan dari konsumen dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Hal ini terbukti dengan tingginya presentase konsumen yang merasa aman dan nyaman dalam menggunakan aplikasi on demand,” kata Alfindra.

Co-founder sekaligus Human Resources Director PT Go-Jek Indonesia Monica Oudang mengungkapkan sangat berterimakasih atas hasil riset yang dilakukan oleh Puskakom UI tersebut.

Monica menyebut, hasil riset yang dilakukan oleh Puskakom UI ini sejalan dengan visi Go-Jek. Yakni menciptakan inovasi, kecepatan sosial, dan impact.

“Ini membuktikan beberapa isu sosial yang dibantu Go-Jek. Yaitu menciptakan lapangan pekerjaan, memberdayakan sektor informal, memberdayakan kesejahteraan, meningkatkan pendapatan, dan bagaimana membantu untuk akses dan asuransi,” tegas Monica.

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Berita Bisnis

Tags: , ,