KPP WP Besar Sambut HAKI 2017

Menyambut Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) pada tanggal 9 Desember 2017, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar beserta seluruh satuan kerja di gedung Dr. K.R.T Radjiman Wedyodiningrat bersama para wajib pajak. Hadir pula rekanan yang sering berhubungan dengan pengadaan, dan juga para pegawai yang mengadakan acara di Auditorium Lantai 2 Gedung Radjiman, Jalan Jenderal Sudirman Kav 56, Jakarta, Selasa (05/12/2017).

Tema peringatan HAKI Kanwil DJP Wajib Pajak Besar pada tahun ini adalah “Cegah Korupsi Mulai Dari Diri Sendiri”.

Hadir sebagai pembicara adalah Ranu Mihardja, Jaksa Utama Madya Kejaksaan Republik Indonesia dan Arief Adiharsa, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Korupsi, Bareskrim Polri.

Dalam paparan yang dibungkus adalam bentuk talk show, para pembicara menyampaikan bahwa korupsi merupakan bentuk kejahatan yang harus selalu dideteksi, dicegah, dan dilawan. Pasalnya, korupsi merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan namun butuh semangat dan niat untuk selalu memeranginya.

Selain pembicara, hadir juga motivator Ahmad Faris yang memberikan semangat kepada seluruh hadirin untuk tidak menyerah dalam melawan korupsi.

Selain paparan dan motivasi, hadir juga paduan suara dan hiburan musik Radjiman Band yang memeriahkan acara dengan menampilkan jingle dan lagu-lagu yang bernuansa anti korupsi.

Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ini sangat penting untuk terus mengingatkan kita semua akan bahaya korupsi yang senantiasa mengintai dan harus kita cegah.

Pencegahan harus dimulai dengan niat, dari diri sendiri, pengawasan dari atasan dan sekitarnya, dan akhirnya kita semua sebagai pegawai harus mengingatkan satu sama lain untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun.

Acara peringatan HAKI tahun 2017 di Kanwil DJP Wajib Pajak Besar ini sekaligus mencanangkan gedung Dr.K.R.T Radjiman Wedyodiningrat sebagai Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang ditandai dengan penandatangan komitmen bersama Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar beserta seluruh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar.

Sumber: www.pajak.go.id


Category: Berita pajak

Tags: , , , ,