PT Bank Muamalat berkerjasama dengan Sahid Group dengan menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan untuk memperluas jaringan bisnis serta dalam hal pembiayaan Usaha Kecil Dan Menengah (UKM), bidang usaha pendidikan, pengelolaan keuangan, serta korporasi milik Sahid Group. Kerjasama tersebut diakui pihak Bank Muamalat, selain memiliki nilai ekonomi juga untuk memperkuat ikatan sejarah diantara bank tersebut dengan Sahid Group. Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, pada hari Selasa (25/10/2016).

Di sisi lain, Sukamdani Sahid Gitosardjono, pendiri Sahid Group menerangkan bahwa kerjasama antara keduanya diharapkan mampu memberikan contoh yang baik bagi pelaku bisnis lainnya. “Kerja sama ini dilakukan karena produk pembiayaan bank syariah sebenarnya sangat diminati pelaku usaha,” terang Sukamdani.

Sahid Group berharap bahwa nota kesepahaman yang sudah mereka tandatangani bersama dapat segera dilaksanakan sehingga dapat menjadi praktik sosialisasi bagi masyarakat tentang manfaat dan kelebihan dari jasa layanan perbankan syariah.

Kerjasama PT Bank Muamalat Dengan Sahid Group Demi Perluas Jaringan Bisnis

Kerjasama PT Bank Muamalat Dengan Sahid Group Demi Perluas Jaringan Bisnis

Selain kerjasama antara Bank Muamalat dengan Sahid Group, bank ini juga tengah meluncurkan produk baru yang diberi nama “Muamalat Prioritas”. Produk ini diharapkan dapat memberikan berbagai macam keuntungan bagi para nasabah seperti Business Lounge, Muamalat Prioritas Officer, Call Center Prioritas, Prioritas Lounge, Kartu Shar-E Debit Prioritas, dan Safe Deposit Box.

Sebelumnya Bank Muamalat juga telah melakukan banyak kerjasama di berbagai bidang, sebut saja kerjasama dengan pihak Bank Bukopin dalam hal Repurchase Agreement (Repo) Syariah untuk penyediaan likuiditas diantara kedua bank, yaitu bank konvensional dan syariah. Kemudian ada lagi kerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu dan salah satunya tentang pemanfaatan fasilitas pembiayaan.

Semua kerjasama yang telah dilakukan tersebut optimis dilakukan demi terdorongnya kinerja antara kedua belah pihak yang melakukan kerjasama. Bank Muamalat bahkan sempat melakukan kerjasama dengan pihak pendidikan yaitu Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk penggunaan produk dan jasa perbankan yang dilakukan juga dengan penandatangan nota kesepahaman. Semoga dengan semua kerjasama yang dilakukan dapat menjadi contoh baik bagi bank-bank yang ada dan para pelaku bisnis maupun mereka yang bergerak di bidang lainnya.

Source: tempo.co


Category: Berita Bisnis

Tags: , , ,