kerja sama bilateral antara Indonesia dan Yordania.

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Yordania meluncurkan Indonesia Jordan Business Council (IJBC) di Jakarta, Selasa (8/5/17).

Ketua Indonesia Jordan Business Council (IJBC) Mayra Andrea mengatakan tujuannya dibentuk wadah tersebut untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Yordania.

Pasalnya, Mayra menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk meningkatkan ekspor ke Yordania.

“Sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat hubungan ke negara tujuan nontradisional,” ujar Mayra di Jakarta, Selasa (8/5/17).

Mayra Andrea juga mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari IJBC yakni untuk membahas isu perdagangan antara Indonesia dan Yordania.

Dewan pengurus telah memiliki rencana program pada 2017 untuk menyelenggarakan pelatihan terkait keuangan dalam kegiatan ekspor impor.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani yang juga hadir dalam kesempatan itu mengingatkan agar ajang tersebut tak sekadar seremonial semata.

Shinta meminta adanyanya eksekusi yang nyata untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Yordania.

“Ekseskusi paling penting, jangan hanya seremonial saja,” tegas Shinta.

IJBC didirikan pada 20 Oktober 2016 dan dideklarasikan pada 15 Maret 2017. Dewan tersebut menargetkan anggota dari kalangan bisnis yang telah memiliki hubungan atau ingin bekerja sama dengan Yordania.


Category: Berita Bisnis , Ekspor Impor