Harga Karet

Pergerakan karet terus melemah pada perdagangan pagi ini, Selasa, 6 Juni 2017.

Harga karet untuk pengiriman November 2017, kontrak teraktif di Tokyo Commodity Exchange (Tocom), terpantau merosot 4,23 persen atau 8,10 poin ke level 183,40 yen per kilogram (kg) pada pukul 10.21 WIB.

harganya karet dibuka menguat 0,42 persen atau 0,80 poin di posisi 192,30 yen per kg pagi tadi. Pada perdagangan Senin, 5 Juni 2017, harga karet kontrak November 2017 ditutup merosot 1,29 persen atau 2,50 poin ke posisi 191,50.

Analis Broker Komoditas Fujitomi, Kazuhiko Saito mengatakan bahwa penurunan tajam harga karet di Thailand turut berimbas pada harga di bursa komoditas Tokyo.

Seperti dilansir Bloomberg, Otoritas Karet Thailand mengimbau para petani karet di negara tersebut untuk menahan penjualan karena rendahnya harga. “Penguatan yen dan melemahnya indeks Nikkei turut menekan harga,” ujar Saito, seperti dikutip Bloomberg.

Nilai tukar yen hari ini menguat 0,53 persen atau 0,59 poin ke 109,86 yen per dolar AS pada pukul 10.57 WIB.

Harga Karet Alam SICOM TSR20 (UScent/kg) didasarkan pada daily settlement price/DSP Sicom satu hari sebelumnya, kontrak bulan berikutnya, dan dikalikan dengan kurs $ (kurs USD terhadap Rp diambil dari Xe.com saat melakukan update harian). Harga notering pabrik (harga sicom – biaya olah) diperoleh dengan asumsi biaya olah tertentu, sedangkan harga tingkat petani juga didapatkan dengan asumsi kadar karet kering, susut dan transport.

Informasi harga karet ini diusahakan sebaik mungkin, namun tetap saja dimungkinkan ada perbedaan dengan harga di lapangan karena banyak faktor. Oleh karena itu, semua penggunaan info harga karet ini menjadi tanggung jawab masing-masing.

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Berita Bisnis

Tags: , , ,