Jadwal Training Peranan Perbankan Dalam Pembiayaan Properti

  • Topik: Pelatihan Peranan Perbankan Dalam Pembiayaan Properti (Pembiayaan KPR/A, Aspek Legal, Manajemen Resiko)
  • Kategori: Manajemen 
  • Tempat: Sampoerna Strategic Square North Tower Lt 3A, Jl Jend. Sudirman Kav 45 – 46 Jakarta Selatan
  • Tanggal Pelaksanaan:
    • Pelatihan akan dilaksanakan pada : Rabu – Kamis, 30 – 31 Agustus 2017 
    • Waktu : 08.00 – 15.30 WIB 
  • Investasi:
    • Early Bird Rp. 6.000.000 | Normal Rp. 7.250.000,-/ 1 Orang
      Early Bird Rp. 10.000.000 | Normal Rp. 12.500.000,-/ 2 Orang
      Early Bird Rp. 13.000.000 | Normal Rp. 18.000.000,-/ 3 Orang
      Early Bird Rp. 16.000.000 | Normal Rp. 22.000.000,-/ 4 Orang
      Early Bird Rp. 18.000.000 | Normal Rp. 25.000.000,-/ 5 OrangPembayaran early bird hingga tanggal 21 Agustus 2017Pembayaran on the spot/ setelah acara (tunai atau transfer) dikenakan tarif berbeda yaitu ;
      Rp. 7.950.000,-/org (Tujuh Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
      *Biaya Tersebut Tidak Termasuk Akomodasi, Penginapan Hotel.

Latar Belakang training properti

Tidak dapat dipungkiri sektor properti merupakan sektor yang dapat meningkatkan performa bank tumbuh lebih produktif, Namun perlu dipahami tidak semua produk properti dapat menghasilkan keuntungan bagi Bank, karena resiko bermasalah pada beberapa produk properti relatif besar.

training properti

Untuk produk properti dengan harga dibawah 1 Milyar prospeknya sangat bagus, dan sedikit sekali yang mengalami default, hal ini dikarenakan para kreditur adalah pemilik pertama sehingga mereka akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kewajibannya.
Begitu juga jika dilihat dari pembiayaan modal kerja untuk produk properti highrise building atau commercial property, Bank perlu melihat skema bisnis yang dijalankan oleh developer.

Yang paling pokok adalah mengenai rencana pengembalian investasi dan kewajiban developer tersebut kepada Bank, juga menyangkut business proses dari produk tersebut, sehingga setiap analis bank dapat memperkirakan prospek produk tersebut dimasa-masa mendatang.

Dalam proses pembiayaan kredit untuk konsumen, Bank tersebut tentunya memiliki standar yang lazim digunakan. Namun dalam produk properti tentunya bank perlu mengetahui peraturan terkini dan aspek teknis dari pembiayaan proeprti tersebut tentunya dari perspektif bank.

Karena banyak terjadi Divisi KPR dari sebuah bank belum memahami secara utuh proses penyaluran kredit hingga menilai kerjasama proyek dengan developer mana yang paling baik, apabila dilihat dari struktur bisnis properti maka bank harusnya memiliki standar pemilihan mitra kerja dalam penyaluran kredit kepemilikan rumah/apartemen tersebut.

Untuk itu dibutuhkan analis kredit yang mumpuni dalam menilai kelayakan kredit juga dalam memahami bisnis properti secara utuh. Agar dalam menjalankan bisnis pembiayaan khususnya penyaluran KPR/A Bank tidak mendapatkan masalah yang berarti.

Tujuan training properti

Bermaksud mengadakan shortcourse mengenai cara-cara memahami Peranan Bank dalam Pembiayaan Properti terutama menyangkut Pembiayaan KPR/A, Aspek Legal dalam KPR/A, Manajemen resiko pembiayaan tersebut. Sehingga harapan adanya pertukaran informasi, sharing knowledge dari para pembicara dan dapat mengatasi masalah-masalah Pembiayaan Properti persfektif Bank yang sering muncul dalam proyek real estat.

Materi training properti

  1. Prinsip Dasar Consumer Loan /KreditKonsumsi Perbankan.
  2. Peraturan terkini terkait pembiayaan perumahan dan loan to value serta terkait Dukungan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan.
  3. Mekanisme Penyelenggaraan Kredit Kepemilikan Rumah dan Metode Perhitungan Bunga KPR.
  4. Marketing for KPR Segmentasi dan Strategi Pemasaran KPR, Kerjasama Pemasaran KPR dengan Pengembang, Broker Property, Notaris & Asuransi Jiwa/Kerugian.
  5. Analisa Kredit Konsumer – KPR Prinsip-prinsip KPR – KPA, Data pendukung Analisa KPR – KPA, Proses Persetujuan Kredit: Paket Analisa KPR-KPA, Mitigasi Resiko Kredit Konsumer.
  6. Pembiayaan Kredit Konstruksi, KMK, KPL, dengan Dukungan Bank Tehnik Penyusunan Proposal, Pengelolaan Kredit Modal Kerja Konstruksi, KMK, dan Kredit Pembebasan / Penggantian Lahan, Mitigasi Resiko Kredit Komersial.
  7. Proses bisnis pengembangan properti persfektif Bank; Definisi dan Karakteristik Properti Kompetensi Pengembang, .Tahapan Proses Pembangunan Lengkap dari Pemilihan Lokasi sampai dengan Pelaksanaan

Target Peserta training properti

  1. Owner Developer
  2. Finance/Director
  3. Finance & Accountant Departement
  4. Staff Tax and Accounting

Hasil yang diharapkan 

  1.  setelah mengikuti training properti Peserta mendapatkan pemahaman yang lengkap mengenai Pembiayaan Properti persfektif Bank pada level basic hingga implementasi.
  2. Peserta mengetahui tips dan strategi menyelesaikan persoalan Pembiayaan Properti persfektif Bank.
  3. Peserta dapat menganalisis secara benar proses alur penyaluran kredit KPR/A Pembiayaan Properti persfektif Bank.

Pemateri

Sigit Mintowardono – Ex Bank BTN

Ir. Heri Sosiawan, MM, CWM – Ex Vice President Bank BTN

Juneidi Kamil – Legal Expertis

 

Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Office:
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telpon : (021) 228-069-13
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id