INFORMASI TRAINING NEEDS ANALYSIS

  • Topik Training: Training Needs Analysis
  • Kategori Training: Soft Skill
  • Tempat: Hotel Puri Denpasar Jakarta
  • Pelaksanaan:

    • 20 Juni 2017
    • 6 Agustus 2017
    • 26 Oktober 2017
  • Investasi: Rp. 1.900.000,-/ Orang
    • *Biaya Tersebut Tidak Termasuk Akomodasi,Penginapan Hotel.
  • Fasilitas:
    • Biaya Sudah Termasuk Dua Kali Coffee Break Dan Satu Kali Makan Siang Selama Program Berlangsung
    • Sertifikat
    • Modul
    • Materi HandOut
    • Tas

Deskripsi Training Needs Analysis

Training Needs AnalysisTraining Need Analysis (TNA) atau Analisis Kebutuhan Training kadangkala dianggap satu proses yang kurang penting saat merekomendasikan training bagi karyawannya. Melewatkan proses TNA ini dapat mengakibatkan kerugian bagi individu karyawan, divisi, maupun perusahaan pada jangka panjang. Tidak terdeteksinya potensi karyawan sejak dini, arah yang salah terhadap minat dan kemampuan karyawan, duplikasi atau pengulangan pada materi-materi training yang tidak saling mendukung kinerja dan produktivitas kerja karyawan, serta waktu dan biaya yang sia-sia untuk melaksanakan training, adalah hal-hal yang sering dijumpai pada perusahaan yang melewatkan proses TNA ini.

Materi Training Needs Analysis :

  1. Mengenali kebutuhan training dalam pengembangan individu dan organisasi. Membantu peserta untuk mengenali hal-hal kritis yang menjadi perhatian awal sebelum serangkaian kebutuhan training ditetapkan.
  2. Mengenali lingkup TNA. Menjelaskan langkah-langkah praktis yang dilakukan dalam melakukan TNA sejak perencanaan sampai evaluasi, yang sesuai dengan kondisi perusahaan.
  3. Penggunaan alat-alat bantu dalam TNA. Menjelaskan beberapa alat bantu praktis yang dapat digunakan dalam melakukan TNA, disertai dengan latihan penggunaannya.

Metode training: Pembahasan konsep, latihan.

Target peserta:

  1. Manajer dan staf Human Resource.
  2. Manajer dan staf Bagian Training.

Manajer yang bertanggung jawab menentukan pelatihan yang tepat bagi karyawannya.

INSTRUKTUR

Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA

Ia adalah seorang lulusan jurusan Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung. Ia memulai karirnya di beberapa Perusahaan di bidang konsultan kontraktor dan arsitektur di Jakarta sejak tahun 1987. Pada tahun 1990, ia bergabung dengan Digital Corporation, sebuah Perusahaan investasi gabungan Internasional, yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra Graphia, Tbk (Perusahaan terdaftar), sebagai staf support software dan kemudian diangkat sebagai coordinator untuk divisi baru, customer support division.

Melanjutkan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School pada tahun 1993, dan menerima dua kali perhargaan dalam daftar Dekan (sebagai Mahasiswa Terbaik). Setelah mendapatkan gelar MBA-nya, ia bergabung dengan kelompok Perusahaan Nasional dalam bidang interior dan perabot rumah tangga, PT Vinotindo Grahasarana sebagai Manager Pemasaran dan Pengembangan Produk. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan posisi dalam Perusahaan Induk sebagai Manajer Umum Pengembangan Bisnis Perusahaan (Corporate Business Development General Manager), yang tugas utamanya mengawasi Divisi HRD dan IT.

Sejak tahun 2000 hingga 2003, ia mengabdi sebagai Direktur PT Laminatech Kreasi Sarana, yang bergerak dibidang industri pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga, serta sebagai anggota dari ketua direktur dalam Gema Grahasarana, Tbk (Perusahaan terdaftar) Grup.)

Lahir di kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 1966, dari tahun 1992 hingga saat ini, ia secara rutin meng-update perkembangan bisnis dan industry mulai dari menghadiri berbagai acara Seminar, Pelatihan, Ilmu Pembandingan hingga ke berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, China, Australia, Jerman, Itali, Prancis, dan Amerika Serikat. Memiliki pengalaman ekstensif yang luas, dari pemasaran, keuangan, produksi, Sumber Daya Manusia (SDM), serta strategi perusahaan yang memungkinkannya menjadi seorang trainer dan konsultan professional. Saat ini dia aktif melatih dan mendidik para karyawan baik internal maupun eksternalnya, terutama dalam proyek seperti penteknisan kembali proses bisnis dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Menjadi dosen tamu di Prasetya Mulya Business School, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, dan Universitas Tarumanegara Jakarta hingga saat ini.)

Beberapa kecakapan yang terkait dengan manajemen dokumen dan pencatatan termasuk: ISO.9000 menerapkan sistem, pemeriksaan mutu internal, penilai utama untuk ISO.9000, ISO.15489, menerapkan sistem, serta manajemen mutu total.

Beberapa dari klien yang bekerja sama dengan pelatihan dan konsultasi dalam bidang manajemen dokumen dan pencatatan meliputi: PT. Pamapersada Nusantara, 2008-2011, PT. Semesta Marga Raya (Bakri Toll Road), PT. Conoco Philips Indonesia, Universitas Binus, The Joseph Wibowo Center, Santos Oil Company, Bank Pembangunan Daerah: Papua, Sumatra Barat serta DKI.

Segera daftarkan diri anda karena jumlah Kursi kami terbatas hanya untuk 10 orang saja. Anda akan langsung di bimbing oleh trainer yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Office:
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telpon : (021) 228-069-13
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id