Informasi Training e-Filing Management

  • Topik Training : “Training e-Filing Management Berbasis ISO 15489
  • Kategori Training : Filing management
  • Pelaksanaan :
  • dilaksanakan pada:

    Kamis – Jum’at, 24 – 25 Agustus 2017

    Kamis – Jum’at, 28 – 29 September 2017

  • Tempat : Hotel Puri Denpasar Jakarta
  • Harga Tiket On The spot : Rp.3.800.000,-
  • Earlybird :  Rp 3.500.000,-
  • Fasilitas:
    • Tas
    • Sertifikat.
    • flashdisk
    • Modul
    • Soft copy modul
    • Coffe break 2 x
    • Makan siang 1x

Latar Belakang Training e-Filing Management

Training e-Filing Management – Pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh setiap pengambil keputusan di dalam perusahaan. Tanpa tersedianya data dan informasi secara tepat waktu dan akurat, maka resiko kehilangan kesempatan menjadi begitu tinggi. Dalam era kompetisi yang begituketat saat ini, maka aliran data dan informasi, kecepatan analisis dan kompilasi yang tersedia bagi para pengambil keputusan menjadi begitu penting dan kritis. Penyimpanan data dan informasi yang bersifat perangkat keras menjadi begitu lambat dan tidak kompetitif, sehingga perusahaan bergerak menuju penyimpanan berupa elektronik.

Training e-Filing Management

Dari mana perusahaan harus memulainya?

Dibutuhkan pemahaman yang baik terhadap sifat dan jenis dokumen yang merupakan rekaman dari aliran proses bisnis perusahaan. Kemudian pemahaman terhadap kebutuhan penciptaan kebijakan dan prosedur  yang harus mampu menjaga dan melindungi dokumen secara sistematis dan mampu terlacak secara cepat dan akurat, kemampuan perangkat lunak dalam proses  pengendalian, penetapan otoritas  dan tanggung jawab terhadap dokumen secara elektronik dilakukan secara efektif, serta pemilihan teknologi tepat guna yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan. serta pemilihan teknologi tepat guna yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Materi

Rundown Program Pelatihan 2 Hari Workshop

– Hari Ke 1 – 09.00 – 10.30

  • Introduction – Document and Business Process
  • Manajemen arsip dinamis – Scope of Work
  • Assessmen: masalah pengarsipan setiap departemen
  • Pemahaman Business Process dan document control

10.30 – 10.45    Coffee Break 10.45 – 12.00

  • Document and Record Management (DRM)
  • Metodologi Record Management
  • Penetapan Policy – Responsibilities and Authorities – DRM menurut ISO 15489:2001 dan ISO 9001:2000

– 12.00 – 13.00    Istirahat – 13.00 – 14.30

  • Document and Record Classification System
  • Access system: direct system, indirect system
  • Developing the system

– 14.30 – 14.45     Coffee break – 14.45 – 16.00

  • Document and Record Design System
  • Pengendalian Dokumen
  • Document Appraisal
  • Penetapan Retention Period, Dispotition, and Destruction

Workshop – Hari Ke 2 – 09.00 – 10.30

  • Softcopy Record Center Development
  • Sarana Pemberkasan Softcopy – elektronik
  • Alih Media dan Tahapannya
  • Manajemen File: kebijakan proteksi, otorisasi, akses

– 10.00 – 10.15    Coffee Break – 10.15 – 12.00

  • EDMS (Electronic Document Management System) Component
  • Document Capture
  • Scanning Types and Processing
  • Metadata: Indexing, Archiving, Retrieval

– 12.00 – 13.00    Istirahat – 13.00 – 14.30

  • Document Management
  • Document Controls
  • Forms Management
  • Distribution and Browsing

– 14.30 – 14.45    Coffee Break – 14.45 – 16.00

  • Memilih Teknologi EDMS Tepat Guna
  • Pilihan Teknologi yang Tersedia
  • Type of Documentation System
  • Choosing The Right Products

TESTIMONI PESERTA TRAINING

 

testimoni-training-filing-management1

testimoni training efiling management

INSTRUKTUR

Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA
Saat ini ia merupakan Ketua dari C&G Training Network. Ia adalah seorang lulusan jurusan Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung. Ia memulai karirnya di beberapa Perusahaan di bidang konsultan kontraktor dan arsitektur di Jakarta sejak tahun 1987. Pada tahun 1990, ia bergabung dengan Digital Corporation, sebuah Perusahaan investasi gabungan Internasional, yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra Graphia, Tbk (Perusahaan terdaftar), sebagai staf support software dan kemudian diangkat sebagai coordinator untuk divisi baru, customer support division.

Melanjutkan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School pada tahun 1993, dan menerima dua kali perhargaan dalam daftar Dekan (sebagai Mahasiswa Terbaik). Setelah mendapatkan gelar MBA-nya, ia bergabung dengan kelompok Perusahaan Nasional dalam bidang interior dan perabot rumah tangga, PT Vinotindo Grahasarana sebagai Manager Pemasaran dan Pengembangan Produk. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan posisi dalam Perusahaan Induk sebagai Manajer Umum Pengembangan Bisnis Perusahaan (Corporate Business Development General Manager), yang tugas utamanya mengawasi Divisi HRD dan IT. Sejak tahun 2000 hingga 2003, ia mengabdi sebagai Direktur PT Laminatech Kreasi Sarana, yang bergerak dibidang industri pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga, serta sebagai anggota dari ketua direktur dalam Gema Grahasarana, Tbk (Perusahaan terdaftar) Grup.)

 Lahir di kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 1966, dari tahun 1992 hingga saat ini, ia secara rutin meng-update perkembangan bisnis dan industry mulai dari menghadiri berbagai acara Seminar, Pelatihan, Ilmu Pembandingan hingga ke berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, China, Australia, Jerman, Itali, Prancis, dan Amerika Serikat. Memiliki pengalaman ekstensif yang luas, dari pemasaran, keuangan, produksi, Sumber Daya Manusia (SDM), serta strategi perusahaan yang memungkinkannya menjadi seorang trainer dan konsultan professional. Saat ini dia aktif melatih dan mendidik para karyawan baik internal maupun eksternalnya, terutama dalam proyek seperti penteknisan kembali proses bisnis dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Menjadi dosen tamu di Prasetya Mulya Business School, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, dan Universitas Tarumanegara Jakarta hingga saat ini.)

Beberapa kecakapan yang terkait dengan manajemen dokumen dan pencatatan termasuk: ISO.9000 menerapkan sistem, pemeriksaan mutu internal, penilai utama untuk ISO.9000, ISO.15489, menerapkan sistem, serta manajemen mutu total. Beberapa dari klien yang bekerja sama dengan pelatihan dan konsultasi dalam bidang manajemen dokumen dan pencatatan meliputi: PT. Pamapersada Nusantara, 2008-2011, PT. Semesta Marga Raya (Bakri Toll Road), PT. Conoco Philips Indonesia, Universitas Binus, The Joseph Wibowo Center, Santos Oil Company, Bank Pembangunan Daerah: Papua, Sumatra Barat serta DKI.

Segera daftarkan diri anda dalam agenda Training e-Filing Management  karena jumlah Kursi kami terbatas hanya untuk 10 orang saja. Anda akan langsung di bimbing oleh trainer yang sudah berpengalaman di bidangnya.

 

Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Office:
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telpon : (021) 228-069-13
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id