INFORMASI TRAINING ANALISIS BEBAN KERJA

  • Topik Training: Analisis Beban kerja | Workload Analysis  Skills
  • Kategori Training: Soft Skill
  • Tempat: Hotel Puri Denpasar Jakarta
  • Pelaksanaan:
    • 06 Maret 2017
    • 12 Mei 2017
  • Investasi: Rp. 1.900.000,-/ Orang
    • *Biaya Tersebut Tidak Termasuk Akomodasi,Penginapan Hotel.
  • Fasilitas:
    • Biaya Sudah Termasuk Dua Kali Coffee Break Dan Satu Kali Makan Siang Selama Program Berlangsung
    • Sertifikat
    • Modul
    • Materi HandOut
    • Tas

Deskripsi Training Analisis beban Kerja

Untuk mencapai efektivitas dan efisiensi organisasi dalam berbagai bidang dan sub bidang diperlukan kuantitas dan kualitas pegawai sesuai dengan yang diperlukan.Lebih lanjut, guna menentukan kuantitas pegawai yang menjamin efektivitas dan efisiensi organisasi diperlukan analisis beban kerja di masing – masing unit organisasi. Dari sinilah kemudian berkembang berbagai teori dan turunannya seperti Full Time Equivalent Employment dan masih banyak lagi.

Karena demikian strategisnya workload analysis atau yang biasa di sebut analisis beban kerja, maka diperlukan suatu kegiatan pembelajaran yang memberikan pemahaman kepada para praktisi HR yang akan membantu mereka dalam menganalisa beban kerja secara komprehensif, tahap demi tahap, mulai dari persiapan sampai penyajian laporan sehingga layak untuk konsumsi user.

RUNDOWN TRAINING:

  • 09.00 – 10.15    Workload Analysis dan Business Process
  • Sasaran: Memahami dan menguasai ketrampilan membaca kaitan antara business process dengan satuan aktivitas sebagai bagian terpenting dalam menyususn standar beban kerja.
  • Penguasaan Materi Spesifik:
    • Business Process dan Workload Analysis
    • Dasar dan Prinsip Kerja Workload Analysis
    • Pemanfaatan workload analysis
  • 10.15 – 10.30    Break Time
  • 10.30 – 12.00    Activity Based Workload Analysis
  • Sasaran: Mampu melakukan teknik pertama dalam workload analysis dengan memeakan satuan aktivitas business process ke dalam rangkaian aktivitas yang kuantittif dan terukur.
  • Penguasaan Materi Spesifik:
    • Job and Task Analysis
    • Pengukuran Satuan Aktivitas
    • Activity dan Resource Planning
  • 12.00 – 13.00    Lunch Time
  • 13.00 – 15.00    Tools dalam Workload Analysis
  • Sasaran: Ketrampilan menggunakan beberapa alat dalam melakukan Workload Analysis.
  • Penguasaan Materi Spesifik:
    • Prinsip Efisiensi dan Efektivitas dalam Proses
    • Metode: engineering, behavior, motion economic
    • Balancing the process.
  • 15.00  – 15.15    Break Time
  • 15.15 – 17.00    Mengukur dan Mengevaluasi Standar Kerja
  • Sasaran: Pada akhirnya perlu dilakukan proses pengukuran, pengujuan sampai dengan penerapan standar menjadi acuan beban kerja akhir.
  • Penguasaan Materi Spesifik:
    • Menetapkan Standar dan bias ukuran
    • Mengukur standar terhadap proses kerja
    • Mengevaluasi dan menerapkan standar

INSTRUKTUR

Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA
Ia adalah seorang lulusan jurusan Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung. Ia memulai karirnya di beberapa Perusahaan di bidang konsultan kontraktor dan arsitektur di Jakarta sejak tahun 1987. Pada tahun 1990, ia bergabung dengan Digital Corporation, sebuah Perusahaan investasi gabungan Internasional, yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra Graphia, Tbk (Perusahaan terdaftar), sebagai staf support software dan kemudian diangkat sebagai coordinator untuk divisi baru, customer support division.

Melanjutkan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School pada tahun 1993, dan menerima dua kali perhargaan dalam daftar Dekan (sebagai Mahasiswa Terbaik). Setelah mendapatkan gelar MBA-nya, ia bergabung dengan kelompok Perusahaan Nasional dalam bidang interior dan perabot rumah tangga, PT Vinotindo Grahasarana sebagai Manager Pemasaran dan Pengembangan Produk. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan posisi dalam Perusahaan Induk sebagai Manajer Umum Pengembangan Bisnis Perusahaan (Corporate Business Development General Manager), yang tugas utamanya mengawasi Divisi HRD dan IT. Sejak tahun 2000 hingga 2003, ia mengabdi sebagai Direktur PT Laminatech Kreasi Sarana, yang bergerak dibidang industri pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga, serta sebagai anggota dari ketua direktur dalam Gema Grahasarana, Tbk (Perusahaan terdaftar) Grup.)

 Lahir di kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 1966, dari tahun 1992 hingga saat ini, ia secara rutin meng-update perkembangan bisnis dan industry mulai dari menghadiri berbagai acara Seminar, Pelatihan, Ilmu Pembandingan hingga ke berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, China, Australia, Jerman, Itali, Prancis, dan Amerika Serikat. Memiliki pengalaman ekstensif yang luas, dari pemasaran, keuangan, produksi, Sumber Daya Manusia (SDM), serta strategi perusahaan yang memungkinkannya menjadi seorang trainer dan konsultan professional. Saat ini dia aktif melatih dan mendidik para karyawan baik internal maupun eksternalnya, terutama dalam proyek seperti penteknisan kembali proses bisnis dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Menjadi dosen tamu di Prasetya Mulya Business School, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, dan Universitas Tarumanegara Jakarta hingga saat ini.)

Beberapa kecakapan yang terkait dengan manajemen dokumen dan pencatatan termasuk: ISO.9000 menerapkan sistem, pemeriksaan mutu internal, penilai utama untuk ISO.9000, ISO.15489, menerapkan sistem, serta manajemen mutu total. Beberapa dari klien yang bekerja sama dengan pelatihan dan konsultasi dalam bidang manajemen dokumen dan pencatatan meliputi: PT. Pamapersada Nusantara, 2008-2011, PT. Semesta Marga Raya (Bakri Toll Road), PT. Conoco Philips Indonesia, Universitas Binus, The Joseph Wibowo Center, Santos Oil Company, Bank Pembangunan Daerah: Papua, Sumatra Barat serta DKI.

Segera daftarkan diri anda karena jumlah Kursi kami terbatas hanya untuk 10 orang saja. Anda akan langsung di bimbing oleh trainer yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Office:
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telpon : (021) 228-069-13
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id