Topik:Administrasi Perkantoran
Pelaksanaan:Jumat, 3 Agustus 2018
Kamis, 20 September 2018
Kamis, 22 November 2018
Kamis, 20 Desember 2018
(09.00 – 17.00 WIB)
Tempat:Hotel Puri Denpasar, Jakarta
Investasi:Early Bird IDR 1.700.000 | Normal IDR 2.000.000
Fasilitas:2x coffee break dan 1x makan siang, Sertifikat, Modul, dan Workshop Kit

 

 

training administrasi perkantoran

Latar Belakang

Efektivitas administrasi perkantoran dapat meningkatkan produktivitas organisasi dan perusahaan. Peran administrasi yang efektif adalah mampu secara efektif melakukan fungsi-fungsi “filling system”dan proses pendokumentasian file yang ada.

Pelatihan ini akan mengajak peserta dengan pemahaman baru dalam melihat proses filling secara keseluruhan, sehingga mampu mengatasi persoalan secara mikro. Administrasi dan dokumentasi yang rapid an jelas akan menunjang kelancaran kegiatan Kerja dalam perusahaan. Dalam pelatihan ini juga dibahas hingga administratif pergantian petugas shift yang biasa terjadi dalam perusahaan besar atau yang beroperasi 24 jam.

 

Tujuan Training Administrasi Perkantoran

  • Memahami fungsi dan peran administrasi perkantoran dalam organisasi perusahaan
  • Menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) menurut standar perkantoran modern
  • Koordinasi tim Kerja dalam menjalankan proses administrasi secara keseluruhan.
  • Mewujudkan pemahaman dan system administrasi yang sama dan mudah dijalankan, terutama berkaitan dengan administrasi utnuk menunjang tugas shift atau lokasi yang berbeda.
  • Menjalankan administrasi kantor untuk mendukung tugas shift dalam 24 jam
  • Menjalankan system pendokumentasian mudah, efektif, dan tertata

Materi Training

  • Pemahaman konsep perkantoran modern dan ciri-cirinya.
  • Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kantor
  • PDCA & SDCA
  • Membangun Sistem administrasi mudah, efektif dan rapi.
  • Administrasi penunjang tugas khusus (shift) dan tugas lapangan.
  • Metode pengaturan tugas shift dengan metode matrix
  • Prinsip 5R
  • Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan surat keluar
  • Pemahaman DFD Data Flow Diagram untuk memahami alur dokumen dan data dalam organisasi.
  • Penanganan dan pendokumentasian kearsipan meliput : data entry, processing, storage, information output, system control.
  • Arsip dan dokumentasi modern dan e-office
  • Membangun system dokumentasi sesuai kebutuhan organisasi, meliputi dokumentasi surat, file, gambar, audio, dan video.
  • Time management
  • Assertive communication skills
  • Presentation Skill for Business

Instruktur

Mr. Agus Gunawan is Professional Trainer, Consultant and Coach, who share about many practical knowledge for better Indonesian Human Resource. He was also contributed on many Organization, Company, Government and personal client.

Mr. Agus Gunawan with his experience has to be sharing in workshop, seminar, talk show in front of thousand people from:

Bank Indonesia, BCA, Mandiri, BTN, UOB, Danamon, CIMB, BJB, Telkomsel, Indosat, Samsung, Garuda Indonesia, Asyst, Media Group, VALE, Orica, Medco, Kangean Energy, TOTAL (France), Horison, Metland, Harvest city, Jaya Property, HONDA HPM, Japfa, Cubic, PT. Chang Shin, CSIS, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, PT. Syngenta, DB Schenker, Asia Foundation, Bukalapak, Sekretariat Presiden, SetWapres, Setneg, Kominfo, Kemenkeu, BPS, Kemdikbud, BPN, Kemenhub, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Bappeda Tangerang, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, Jasa Raharja, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag etc.

 


Contact Person: Septian / Fiki

Silahkan hubungi kami di nomor (021) 228-069-13
SMS 0815-7457-8697 (Septian) | 0896-0976-4345 (Fiki)

Kami menyediakan kelas in house training dengan Nilai investasi yang kompetitif, waktu yang fleksibel dan tentunya menguntungkan bagi perusahaan anda. jika berminat silahkan hubungi kami via email atau telepon!


 

Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS – THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telepon: (021) 228-069-13 | Email: info@solusibisnis.co.id | Website: solusibisnis.co.id