Jadwal Pelatihan Customer Service

  • Topik: Pelatihan Effective Customer Service
  • Kategori: Pelatihan HRD
  • Tempat: Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
  • Tanggal Pelaksanaan:
    • 20 – 21 Juli 2017
  • Investasi:
    • Investasi  Normal IDR 4.000.000
      Investasi  Early Bird IDR 3.500.000
      *Biaya Tersebut Tidak Termasuk Akomodasi, Penginapan Hotel.
  • Fasilitas:
    • Dua kali coffee break dan satu kali makan siang
    • Sertifikat
    • Training Moduls
    • Workshop Kit

Deskripsi Pelatihan Customer Service

 

Bisnis yang bersaing semakin ketat, semakin berlomba-lomba dalam menerapkan strategi “Customer Loyaltiy”. Berbagai cara ditempuh, salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan para frontlinner / customer service. Kepuasan pelanggan atas pelayanan oleh customer service, akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan disertai kepercayaan akan membuat perusahaan dapat bertahan dan bersaing ditengah ketatnya persaingan era digital dan globalisasi. Customer Service dengan layanan prima telah menjadi standar mutu perusahaan besar.  Oleh karena itu Customer Service harus memahami standar layanan prima serta menguasai teknik-teknik komunikasi dan strategi yang diperlukan khususnya dalam menghadapi atau memberikan layanan bagi pelanggan. Bagaimana menyambut pelanggan, melayani permintaan, menangani complain, menghadapi berbagai tipe pelanggan, mengatasi masalah serta bagaimana berkoordinasi dengan pihak internal adalh bagian dari tugas Customer Service. Program pelatihan ini didesain secara khusus utnuk melengkapi kemampuan dan keahlian Customer Service dari pelbagai sisi sehingga secara signifikan diharapkan berkontribusi pada meningkatnya loyalitas pelanggan.

pelatihan Customer Service

Tujuan Pelatihan Effective Customer Service

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami konsep customer service excellent secara keseluruhan.
  2. Kemampuan meningkatkan motivasi diri dalam menghadapi customer.
  3. Mampu menerapkan kualitas Layanan Pelanggan Prima pada tugas layanan perbankan.
  4. Mampu menyampaikan informasi layanan perbankan dengan professional dan nyaman.
  5. Kemampuan menggali informasi, mendefinisikan dan menyelesaikan masalah.
  6. Kemampuan mengenal berbagai tipe konsumen dan teknik menghadapinya.
  7. Kemampuan berkomunikasi persuasive dan asertif kepada klien
  8. Keahlian dalam mengatasi komplain
  9. Role play berbagai Customer Service Skills

Materi Pelatihan Customer Service

  • Definisi dan pemahaman ruang lingkup Customer Service
  • Practice Self conditioning and motivation for Service excellent (based on NLP technique)
  • 5 Dimension Service Excellence
  • Know your Service quadrant
  • Service Excellence Technique and Strategy
  • Persuasive communication technique, verbal and nonverbal
  • Assertive communication technique
  • Greeting skills for Customer Service
  • Customer Service Skills
  • Knowing your DISC Customer and how to handling
  • Verbal and telephone technique
  • Handling Customer Emotional
  • Step to handling complaint

Target & Training Metode

  • Target : Customer Service staff, Front line staff, Seluruh karyawan bagian
    pelayanan pelanggan, dan Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Service
  • Metode : 20% teori dan 80% praktek, Materi dibawakan dalam suasana
    yang fun, System pembelajaran efektif dengan roleplay dan simulasi

Instruktur Training

Agus Gunawan

Mr. Agus Gunawan seorang Professional Trainer, Konsultan dan Coach, yang mengkhususkan dirinya dalam berbagi berbagai pengetahuan praktis untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yang berkontribusi pada organisasi, perusahaan, pemerintahan maupun individu. Mr. Agus Gunawan berpengalaman berbagi dalam workshop, seminar hingga berbicara di depan ribuan orang, di hadapan berbagai organisasi di Indonesia, seperti :
Garuda Indonesia, Asyst, BCA, Mandiri, UOB, Danamon, CIMB, BJB, Telkom, Telkomsel, SAMSUNG, Media Group, VALE, Medco, Jaya Konstruksi, Asahi, Kangean Energy, TOTAL (France), HONDA HPM, Semen Indonesia, Japfa, Cubic, PT. Chang Shin, CSIS, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, PT. Syngenta, DB Schenker, Asia Foundation, Bukalapak, Sekretariat Presiden, SetWapres, Setneg, Kominfo, Kemenkeu, BPS, Kemdikbud, BPN, Kemenhub, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Bappeda Tangerang, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, Jasa Raharja, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan lain-lainnya.
Mr. Agus Gunawan telah mendesain banyak program Smart Communication, Visual Thinking, Creative Thinking, Creative problem Solving, Human Resource, Managerial, Sales, Leadership, Team Work, Motivation dan program dan banyak lainnya.

  • Selama hampir 20 tahun telah berbicara kepada Ratusan Ribu orang dalam bidang Soft skill, Kepemimpinan, Sales, Komunikasi dan Motivasi.
  • 20 tahun lebih telah mengenal dunia Seni Peran, MC, hingga Training dan motivasi.
  • Pembelajar otodidak untuk seni peran, teknik vokal dan teknik presentasi yang digunakan untuk berbicara didepan ribuan orang hingga bidang management
  • Teknik-teknik komunikasi dari berbagai Guru Dunia telah dipelajari 15 tahun terakhir.
  • Para peserta yang pernah mengikuti pelatihan mulai dari Trainer, Pebisnis, Direktur, CEO, Leader, Supervisor, Manager, Sales, Dozen S1&S2, pelaku bisnis MLM, Asuransi, kabag Operasional, Kabag Teknik, Aparatur Negara, Pejabat, TV Swasta, , Mahasiswa, dan Pelajar.
  • 20 thn terakhir memiliki pengalaman dalam mengemas, mendesign, mengepalai projek berbagai acara hingga berskala Nasional, seperti beberapa Event Mega Seminar, bersama para Pembicara Besar Indonesia.
Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Office:
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telpon : (021) 228-069-13
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id