Topik:Customer Relationship Management
Pelaksanaan :Kamis s.d Jumat, 30 – 31 Agustus 2018
Rabu s.d Kamis, 17 – 18 Oktober 2018
Senin s.d Selasa, 3 – 4 Desember 2018
(09:00 – 17:00 WIB)
Tempat:Hotel Puri Denpasar Jakarta
Investasi:Earlybird IDR. 3.700.000
Normal IDR. 4.000.000
Fasilitas:2x coffee break dan 1x makan siang, Sertifikat, Modul, dan Workshop Kit

 

Latar Belakang

Customer Relationship ManagementCustomer Relationship Management – Dalam pasar yang sangat kompetitif saat ini, mengelola hubungan pelanggan dengan baik dan efektif adalah sangat penting untuk kesuksesan sebuah organisasi. Dengan meningkatkan pengalaman pelanggan, organisasi dapat mengembangkan hubungan yang erat antara pelanggan dan organisasi. Jika berkelanjutan dari waktu ke waktu, organisasi dapat memperkuat posisi kompetitif mereka dan sebagai hasilnya meningkatkan profitabilitas organisasi. Pelatihan dua hari ini membahas Customer Relationship Management (CRM) sebagai proses strategis dalam suatu organiasi. Hal ini didefinisikan sebagai suatu proses menyeluruh dan berkesinambungan dalam memperoleh, mempertahankan dan mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dengan pelanggan (Get, Keeep & Grow) serta memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan. Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memahami dasar-dasar CRM serta filosofi CRM dan pelaksanaan system CRM yang menggabungkan dan mengintegrasikan informasi dari penjualan, pemasaran dan pelayanan pelanggan.

 

Tujuan Pelatihan

  • Peserta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan menerapkan konsep CRM kepada
  • Peserta akan menjadi lebih customer oriented dalam menjalankan pekerjaannya baik dalam kegiatan sales, marketing maupun service.
  • Peserta akan dapat memprioritaskan pelanggan berdasarkan nilai dari pelanggan tersebut.
  • Peserta akan memberikan pelayanan berbeda kepada pelanggan yang berbeda.

 

Materi

Hari ke-1:

  1. Introduction: Apa itu CRM, filosofi & fungsi CRM
  2. Meningkatkan nilai pelanggan
  3. Keuntungan bisnis dari CRM
  4. Perencanaan CRM (CRM Lifecycle)
  5. Membangun strategi CRM: Panduan membangun strategi CRM, Ekosistem CRM

Hari Kedua:

  1. Metodologi IDIC: Identifikasi dan diferensiasi pelanggan
  2. Interaksi dan Kustomisasi Pelanggan
  3. Pengenalan Social CRM: Studi kasus
  4. CRM Tools

Metode pelatihan: Pembahasan konsep, video, asesmen, latihan, studi kasus, diskusi

 

INSTRUKTUR

Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA

 Ia adalah seorang lulusan jurusan Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung. Ia memulai karirnya di beberapa Perusahaan di bidang konsultan kontraktor dan arsitektur di Jakarta sejak tahun 1987. Pada tahun 1990, ia bergabung dengan Digital Corporation, sebuah Perusahaan investasi gabungan Internasional, yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra Graphia, Tbk (Perusahaan terdaftar), sebagai staf support software dan kemudian diangkat sebagai coordinator untuk divisi baru, customer support division.

Melanjutkan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School pada tahun 1993, dan menerima dua kali perhargaan dalam daftar Dekan (sebagai Mahasiswa Terbaik). Setelah mendapatkan gelar MBA-nya, ia bergabung dengan kelompok Perusahaan Nasional dalam bidang interior dan perabot rumah tangga, PT Vinotindo Grahasarana sebagai Manager Pemasaran dan Pengembangan Produk. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan posisi dalam Perusahaan Induk sebagai Manajer Umum Pengembangan Bisnis Perusahaan (Corporate Business Development General Manager), yang tugas utamanya mengawasi Divisi HRD dan IT.

Sejak tahun 2000 hingga 2003, ia mengabdi sebagai Direktur PT Laminatech Kreasi Sarana, yang bergerak dibidang industri pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga, serta sebagai anggota dari ketua direktur dalam Gema Grahasarana, Tbk (Perusahaan terdaftar) Grup.)

Lahir di kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 1966, dari tahun 1992 hingga saat ini, ia secara rutin meng-update perkembangan bisnis dan industry mulai dari menghadiri berbagai acara Seminar, Pelatihan, Ilmu Pembandingan hingga ke berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, China, Australia, Jerman, Itali, Prancis, dan Amerika Serikat. Memiliki pengalaman ekstensif yang luas, dari pemasaran, keuangan, produksi, Sumber Daya Manusia (SDM), serta strategi perusahaan yang memungkinkannya menjadi seorang trainer dan konsultan professional. Saat ini dia aktif melatih dan mendidik para karyawan baik internal maupun eksternalnya, terutama dalam proyek seperti penteknisan kembali proses bisnis dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Menjadi dosen tamu di Prasetya Mulya Business School, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, dan Universitas Tarumanegara Jakarta hingga saat ini.)

Beberapa kecakapan yang terkait dengan manajemen dokumen dan pencatatan termasuk: ISO.9000 menerapkan sistem, pemeriksaan mutu internal, penilai utama untuk ISO.9000, ISO.15489, menerapkan sistem, serta manajemen mutu total.

Beberapa dari klien yang bekerja sama dengan pelatihan dan konsultasi dalam bidang manajemen dokumen dan pencatatan meliputi: PT. Pamapersada Nusantara, 2008-2011, PT. Semesta Marga Raya (Bakri Toll Road), PT. Conoco Philips Indonesia, Universitas Binus, The Joseph Wibowo Center, Santos Oil Company, Bank Pembangunan Daerah: Papua, Sumatra Barat serta DKI.

Segera daftarkan diri anda karena jumlah Kursi kami terbatas hanya untuk 10 orang saja. Anda akan langsung di bimbing oleh trainer yang sudah berpengalaman di bidangnya.


Contact Person: Septian / Fiki

Silahkan hubungi kami di nomor (021) 228-069-13
SMS 0815-7457-8697 (Septian) | 0896-0976-4345 (Fiki)

Kami menyediakan kelas in house training dengan Nilai investasi yang kompetitif, waktu yang fleksibel dan tentunya menguntungkan bagi perusahaan anda. jika berminat silahkan hubungi kami via email atau telepon!


 

Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Office:
Jln Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telpon : (021) 228-069-13
Email : info@solusibisnis.co.id
Website : www.solusibisnis.co.id