Aspek Legal Dan Tatacara Eksekusi Jaminan Fidusia

Topik:Aspek Legal dan Tatacara Eksekusi Jaminan Fidusia Berdasarkan Pmk No. 27/Pmk 06/2016
Serta Pelaksanaan Pengamanan Eksekusi Berdasarkan Perkapolri Nomor 8 Tahun 2011
Pelaksanaan:Senin – Selasa | 15 – 16 Agustus 2018
(09.00 – 17.00 WIB)
Tempat:Hotel Puri Denpasar, Jakarta
Investasi :Early Bird IDR 3.700.000
Normal IDR 4.500.000
Fasilitas:2x coffee break dan 1x makan siang, Sertifikat, Modul dan Workshop Kit

 

Latar Belakang

Dalam mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian nasional lembaga keuangan /perbankan sesuai fungsi utamanya sebagai penyalur dana pada masyarakat dalam bentuk pemberian kredit yang dilandasi prinsip-prinsip pemberian kredit dan adanya jaminan sebagai sarana, pengamanan (security) jika suatu saat debitur tidak dapat melunasi pembayaran utang kredit.

Untuk memahami seluk beluk jaminan fidusia sesuai UU dalam kaitan legalitas jaminan fidusia dan kepastian hukum pemegangan sertifikat jaminan fidusia, kami akan mengadakan workshop dua hari dengan tema: “ASPEK LEGAL DAN TATACARA EKSEKUSI JAMINAN FIDUSIA BERDASARKAN PMK NO. 27 /PMK 06/2016 SERTA PELAKSANAAN PENGAMANAN EKSEKUSI BERDASARKAN PERKAPOLRI NOMOR 8 TAHUN 2011”

Materi Pelatihan

  • Ketentuan Aspek Legal Dan Tatacara Eksekusi Jaminan Fidusia Berdasarkan PMK No. 27/PMK 06/2016
  • Legalitas Penerima Fidusia Menurut UU Jaminan Fidusia
  • Prosedur Dan Tatacara Lelang Eksekusi Jaminan
  • Kekuatan Hukum Sertifikat Jaminan Fidusia
  • Kepastian Dan Perlindungan Hukum Bagi Pemegang Sertifikat Jaminan Fidusia.
  • Tinjauan Hukum Atas Eksekusi Obyek Fidusia Melalui Parate Eksekusi Apabila Obyek Jaminan Beralih Kepada Pihak Ketiga Atau Musnah
  • Tehnik Dan Strategi Eksekusi Objek Jaminan Fidusia Yang Aman Berdasarkan Peraturan Kapolri No. 8 Thn 2011 Tentang
  • Pengamanan Eksekusi Jaminan Fidusia
  • Eksekusi Objek Jaminan Kredit Melalui Penarikan Dan Penjualan Barang Jaminan Utang Berdasarkan Grosse Akta Notaris.
  • Sita, Eksekusi dan tahapan pelaksanaannya
  • Pengamanan Eksekusi Secara Aman, Tertib Lancar Dan Dapat di Pertanggungjawabkan Berdasarkan Perkapolri Nomor 8 Tahun 2011

Instruktur

Dr. Drs. Yuni Pratikno, SE.,MM., MH.

Beliau adalah praktisi senior dibidang HR & GA Manajemen, Manajemen Umum Dana Pensiun, Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja dan Lingkungan, Manajemen Security dan Hukum Ketenagakerjaan dan Hukum Bisnis; Berlatar belakang pendidikan Fakultas Ekonomi Manajemen (S1) dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Magister Manajemen (S2) dari LPPM Jakarta, dan Magister Hukum (S2)dari Universitas Jayabaya; dan Doktor Bidang Ilmu Manajemen (S3) dari Universitas Negeri Jakarta. Saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Dana Pensiun Perkumpulan ADPI dan Pengalaman kerja sebagai Direktur Utama Dana Pensiun DPEI, Manajer Administrasi, SDM & GA dan Management Representative di beberapa Perusahaan Multinasional selama lebih dari 25 tahun. Telah banyak memberikan konsultasi, pelatihan dan seminar di bidang HR & GA Manajemen, Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) serta Lingkungan, Manajemen Dana Pensiun, Manajemen Kewirausahaan, dan Hukum Bisnis, di berbagai perusahaan dan Instansi Pemerintah maupun swasta.

Eksekusi Jaminan Fidusia


Contact Person: Septian / Fiki

Silahkan hubungi kami di nomor (021) 228-069-13
SMS 0815-7457-8697 (Septian) | 0896-0976-4345 (Fiki)

Kami menyediakan kelas in house training dengan Nilai investasi yang kompetitif, waktu yang fleksibel dan tentunya menguntungkan bagi perusahaan anda. jika berminat silahkan hubungi kami via email atau telepon!


Formulir Pendaftaran Training dan Seminar
  1. [wajib]
  2. [wajib]
  3. (email aktif)
  4. [wajib]
  5. [wajib]
  6. [wajib]
  7. [wajib]
  8. [wajib]
  9. [wajib]
 

 

 

PT SINERGI SOLUSI BISNIS | THE REAL BUSINESS SOLUTIONS

Business Consulting | Provider Training | Informasi Training Indonesia
Jln. Raya Inpres No. 42 Batu ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Indonesia 13540
Telepon (021) 228-069-13 | Email: info@solusibisnis.co.id | Website: www.solusibisnis.co.id



Event Terkait

Tax Planning
28.06.2018 - 9:08 AM Manajemen Perpajakan Pasca Perubahan PPh UKM Menjadi 0,5% Final serta Update Perpajakan Terbaru

Topik : Manajemen Perpajakan Pasca Perubahan PPh UKM Menjadi 0,5% Final serta Update Perpajakan Terbaru Pelaksanaan  : Selasa, 24 Juli 2018 (09.00 – 17.00 WIB) Tempat : Hotel Puri Denpasar Jakarta Investasi : Earlybird    IDR. 1.700.000 Special Price: IDR. 3.000.000 / 2 Orang IDR. 4.000.000 / 3 Orang Normal       IDR. 2.000.000 Fasilitas […]

Tax Planning
22.05.2018 - 9:56 AM Manajemen Perpajakan Pasca Laporan SPT Tahunan dan Update Peraturan Terbaru

Topik : Manajemen Perpajakan Pasca Laporan SPT Tahunan dan Update Peraturan Terbaru Pelaksanaan  : Selasa, 26 Juni 2018 (09.00 – 17.00 WIB) Tempat : Hotel Puri Denpasar Jakarta Investasi : Earlybird    IDR. 1.700.000 Special Price: IDR. 3.000.000 / 2 Orang IDR. 4.000.000 / 3 Orang Normal       IDR. 2.000.000 Fasilitas : 2x coffee break dan […]

Training e-Filing Management
09.05.2018 - 1:46 PM Electronic Filing Implementation Berbasis ISO 15489

Topik : Electronic Filing Implementation Berbasis ISO 15489 Pelaksanaan : Senin – Selasa, 30 – 31 Juli 2018 Rabu – Kamis, 19 – 20 September 2018 Senin – Selasa, 10 – 11 Desember 2018 (09.00 – 17.00 WIB) Tempat : Hotel Puri Denpasar, Jakarta Investasi : Earlybird Rp 3.700.000,- | Harga Tiket On The spot Rp […]

Training e-Filing Management
09.05.2018 - 1:38 PM Mengelola Documentation And Record Management Berbasis ISO 15489

Topik : Mengelola Documentation And Record Management Berbasis ISO 15489 Pelaksanaan : Senin – Selasa, 14- 15 Mei 2018 (09.00 – 17.00 WIB) Tempat : Hotel Puri Denpasar, Jakarta Investasi : Earlybird Rp 3.700.000,- | Harga Tiket On The spot Rp 4.000.000,- Fasilitas : 2x coffee break dan 1x makan siang, Sertifikat, Modul dan Workshop Kit   Latar Belakang Mengelola […]