Cara Download e Faktur Pajak

Tutorial e Faktur Secara Lengkap – e Faktur Pajak adalah aplikasi perpajakan yang digunakan untuk membantu Wajib Pajak dalam pembuatan Faktur Pajak Elektronik dan SPT Masa PPN sesuai dengan ketentuan perundangan – undangan yang berlaku.  e faktur sendiri merupakan program yang sudah di wajibkan kepada perusahaan untuk mulai menggunakan nya dalam setiap pembuatan faktur pajak, program terserbut sudah di canangkan sejak  1 juli 2016 oleh pemerintah, e faktur dapat diterapkan bagi seluruh PKP di seluruh Indonesia.  Untuk menerapkan pembuatan e-faktur, Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan aplikasi yang dapat diinstall di perangkat komputer PKP dan e-Faktur ini otomatis akan terhubung ke program e-SPT.

E faktur sendiri memiliki banyak sekali manfaat dan dampak positif bagipara PKP, diantaranya adalah:

  1. Beban “compliance cost” berkurang, tidak ada biaya kertas untuk mencetak hasil faktur pajak.
  2. Memperkecil resiko faktur pajak fiktif.
  3. Tidak perlu tandatangan karena tanda tangan dibubuhkan secar elektronik.
  4. Membantu program “go green” yang dicanangkan oleh pemerintah.
  5. Proses klarifikasi faktur pajak saat pemeriksaan pajak lebih cepat dan tidak berbelit-belit dibandingkan denganpengurusan faktur pajak konvensional.
  6. Tampilan e Faktur Pajak dapat dilihat dalam format Pdf dan disimpan di komputer.

 

Nah bagi anda yang sudah mempunyai aplikasi efaktur dari DJP namun anda masih kebingungan bagaimana cara menggunakan nya, silahkan download secara GRATIS ebook tutorial e faktur yang sudah kami sediakan, silahkan klik tombol download di bawah ini.

 

Silahkan Download