Setelah melakukan kunjungan ke Tanah Abang beberapa waktu lalu, kini Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi giliran melakukan blusukan ke ITC Mangga Dua dengan maksud memberikan sosialisasi tentang program pengampunan pajak (tax amnesty). Kunjungan tersebut dilaksanakan kemarin hari Selasa (1/11/2016).

Dalam sosialisasi tersebut, terlihat Ken mengenakan kaos berwarna oranye dan dirinya mengatakan bahwa ia sengaja memakai kaos tersebut untuk membantu memasarkan kaos itu ke rekan-rekannya.

“Saya memakai kaos ini sebenarnya untuk mendukung para pedagang. Saya bilang kepada teman-teman saya ‘ayo dukung para pedagang’. Saya juga harapkan supaya pedagang ikut tax amnesty,” ucap Ken. Para pedagang tertawa mendengar celotehannya itu pun.

Dalam kesempatan itu, Ken melakukan dialog secara langsung dengan sejumlah pedagang. Ia tidak sendirian karena didampingi juga oleh Direktur Ekstensifikasi dan Penilaian DJP Dasto Ledianto, Direktur P2 Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama, dan Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat, Pusat serta Utara yang disambut oleh perwakilan dari pengelola ITC Mangga Dua.

Dirjen Pajak ‘Blusukan’ ke ITC Mangga Dua Untuk Sosialisasi Tax Amnesty

Dirjen Pajak ‘Blusukan’ ke ITC Mangga Dua Untuk Sosialisasi Tax Amnesty

Sejumlah pedagang didorong untuk melakukan dialog dan bertanya secara langsung kepada Dirjen Pajak apabila mereka ada yang kurang jelas berkenaan dengan program amnesti pajak. Dalam dialognya juga, Ken mengatakan bahwa membayar pajak merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia termasuk para pedagang.

Menurut Ken, kepatuhan dalam mematuhi dan membayar pajak akan membuat ketagihan. Dari situ ia pun menghimbau agar para pedagang juga ikut menjalankan kewajiban mereka dengan membayar pajak.

“Kalau kalian, bapak ibu sekalian, coba bayar pajak, sekali saja pasti ketagihan. Percaya deh, kalau nggak ketagihan, ya saya yang nagih,” candanya. Ken juga menambahkan bahwa tidak penting seberapa besar jumlah pajak yang dibayarkan karena yang terpenting adalah semangat kebersamaan untuk membayar pajak.

“Ayo ramai-ramai kita bayar pajak. Bahwa pajak itu penting, bahwa pajak itu adalah konsekuesi untuk negara yang merdeka, negara yang merdeka rakyatnya gotong-royong bayar pajak,” imbuh Ken.

Setelah sesi dialog tersebut selesai, Ken masih berkeliling kios di Mangga Dua bersama rekannya dan mengunjungi sejumlah toko yang ada.

Source: detik.com

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Berita pajak

Tags: , , , , , ,