Peserta Amnesti Pajak – Sudah banyak pihak yang berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal amnesti pajak (tax amnesty) termasuk bursa Pasar Modal di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan cara memberikan fasilitas berupa ruangan khusus serta sosialisasi kepada peserta pengampunan pajak dan hasilnya cukup optimal karena para investor menjadi tidak ragu untuk mengikuti program pemerintah tersebut.

Hal ini juga diungkapkan secara seksama oleh Chaeruddin Berlian sebagai Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia (BEI), “Manajemen berperan sebagai perantara aliran dana tax amnesty. Di mana, wajib pajak (WP) mengurus dokumentasi lalu eksekusi uang tebusan melalui bank persepsi. ”Bursa memfasilitasi WP peserta amnesti pajak.”

Sebelumnya akan dilakukan konsultasi terlebih dahulu antara pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dengan Chaeruddin sehingga para investor yang termasuk wajib pajak (WP) ini menjadi tidak ragu untuk mengungkapkan harta serta mendeklarasikannya. Selain itu, bursa juga menjamin kerahasiaan data-data yang akan diungkapkan.

Bursa PasMod Fasilitasi Peserta Amnesti Pajak

Bursa PasMod Fasilitasi Peserta Amnesti Pajak

Berkat adanya diskon uang tebusan dari program amnesti pajak ini, telah banyak para pengusaha kelas kakap termasuk investor-investor yang semakin sadar dengan adanya kewajiban untuk membayar pajak. Intinya program pemerintah ini telah menuai kesuksesan berkat dan akan terus diupayakan didorong ke masyarakat. Amnesti pajak tahap pertama luar biasa sukses. Jadi, saya pikir tidak ada keraguan lagi,” ucapnya.

Kesuksesan tersebut juga telah dibuktikan dari adanya data amnesti pajak oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yaitu sebesar 3.862 triliun rupiah untuk komposisi harta berdasar surat pernyataan harta (SPH). Angka tersebut termasuk di dalamnya repatriasi modal berjumlah 143 triliun rupiah, deklarasi dalam negeri berjumlah 2.736 triliun rupiah, dan sisanya sebesar 983 triliun rupiah merupakan deklarasi luar negeri.

Lebih lanjut, sudah terkumpul sebesar 93,9 triliun rupiah untuk komposisi uang tebusan berdasar SPH dimana berasal dari WP orang pribadi (OP) non UMKM sebesar 80,2 triliun rupiah, WP badan Non-UMKM 10,3 triliun rupiah, dan yang terakhir sejumlah 3,19 triliun rupiah berasal dari OP UMKM. Kemudian realisasi Surat Setoran Pajak (SSP) telah tercatat mencapai 97,7 triliun rupiah.

Masih bingung mengenai program tax amnesty? daftarkan segera diri anda pada pelatihan Tax Amnesty dan Aspek Planing-nya bagi wajib Pajak orang pribadi atau Badan

Source: indopos.co.id

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Berita Bisnis , Berita ekonomi finansial , Berita pajak

Tags: , , , , , ,