Bisnis Ritel di Tanah Air Masih Menjanjikan

Bisnis Ritel di Tanah Air

Direktur Utama PT Ravalindo Megah Perkasa Arif Suhardiman mengatakan bahwa bisnis ritel di Indonesia sampai saat ini masih terus menjanjikan bagi produsen lokal ataupun produsen asing. Arif mengutip data tersebut dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

“Pertumbuhan industri ritel pada 2016 mencapai 10 persen,” kata Arif dalam kesempatan pihaknya memperkenalkan produk-produk peralatan rumah tangga Russel Hobbs.

Russell Hobbs adalah perusahaan asal Inggris yang masuk ke Indonesia melalui jaringan distribusi PT Ravalindo Megah Perkasa.

Regional General Manager Russell Hobbs, Marc Jarvis dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya memperkenalkan 30 jenis peralatan dapur dan peralatan rumah tangga antara lain seperti ketel pemasak air, pemanggang roti, dan sebagainya.

Arif Suhardiman juga mengungkapkan bahwa di Indonesia sendiri pihaknya akan membidik hingga tiga tahun ke depan penguasaan pasar (market share). Angkanya mencapai 20 persen. “Kami optimistis bisa,” tutur Arif.

“Pihaknya menyasar kelompok masyarakat menengah melalui produk-produk tadi. Maka dari itulah, patokan harga produk per unitnya ditetapkan pada kisaran harga Rp 1 juta sampai dengan Rp 4 juta” lanjut Arif.

Sampai saat ini penjualan produk-produk Russell Hobbs  melalui dua cara yakni dengan ritel modern dan toko dalam jaringan. Sementara itu layanan pascapenjualan ada satu di Jakarta dan satu lagi di Surabaya.

DOWNLOAD GRATIS:

Ebook Tutorial
e-Faktur Lengkap!

Isi form di bawah ini, ebook akan langsung kami kirim ke alamat email yang Anda gunakan di bawah ini!
KIRIM EBOOK SEKARANG

Category: Berita Bisnis

Tags: , ,