Angkasa Pura I Siapkan Rp 17 Triliun Kembangkan Bandara di RI

Sebanyak Rp 17 triliun disediakan oleh PT Angkasa Pura (AP) I untuk pengembangan dan perluasan bandara di tahun ini. Tetapi belum diketahui dengan pasti berapa dana yang dibutuhkan untuk masing-masing pengembangan dan perluasan bandara tersebut.

“Tahun ini kita perkirakan anggaran sekarang di-spending Rp 17 triliun, bisa dikerjakan. Beda-beda karena atu perluasan dan pengembangan,” tutur Direktur Utama Angkasa Pura I Danang Baskoro di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Direktur Utama Angkasa Pura I Danang Baskoro di Kementerian BUMN mengatakan, “Tahun ini kita perkirakan anggaran sekarang di-spending Rp 17 triliun, bisa dikerjakan. Beda-beda karena atu perluasan dan pengembangan,” katanya.

Sebesar Rp 17 triliun digelontorkan perseroan dari dana kas internal, pinjaman perbankan, hingga dana hasil penerbitan obligasi. Danang Baskoro pun tidak mau merinci dengan jelas berapa bagian dari masing-masing sumber pendanaan tersebut.

Jadi sampai saat ini, perseroan masih menunggu waktu yang tepat untuk menarik pinjaman dari bank atau bahkan menerbitkan obligasi.

“Itu ada dari obligasi dan perbankan. Internal sedikit, enggak bisa sampai situ. Kita tunggu timing yang tepat, enggak bisa saya jauh-jauh hari ngomong proporsionalnya mau obligasi sekian karena pada saatnya nanti banyak BUMN terbitkan obligasi,” tegas beliau.

Danang mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melirik beberapa bank dalam negeri. Namun, ia pun enggan merinci berapa target pinjaman yang akan diajukan ke bank untuk pengembangan dan perluasan bandara.

“Saya juga enggak berani tentukan berapa, karena jumlahnya gede. Bank nasional semuanya,” tutup Danang.


Category: Berita Bisnis

Tags: , , ,