Pada artikel ini, kita akan membahas cara berbelanja dan menghubungi call center JD.ID dengan benar. JD.ID sendiri merupakan salah satu marketplace yang memiliki misi untuk mewujudkan kegembiraan tersebut, sehingga tentunya kebahagiaan konsumen atau pelanggan adalah tujuan utama perusahaan ini.
Layanan yang diberikan juga sangat cepat dan praktis, bahkan sudah memiliki armada logistik sendiri yang didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, Anda juga dapat melakukan transaksi seperti biasa karena JD.ID tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bersyarat.
Jadi tidak perlu khawatir karena sudah ada layanan end-to-end mulai dari gudang, kurir, drop point hingga purna jual atau purna jual. Perusahaan selalu melakukan berbagai macam tindakan pencegahan agar lingkungan kerja dan juga stok barang terjamin kebersihannya.
E-commerce ini telah beroperasi sejak tahun 2015 dan terus meningkatkan kualitas karena kepuasan pelanggan selalu diprioritaskan bahkan untuk segala macam kritik, saran atau keluhan dapat disampaikan melalui call center JD.ID. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan melalui obrolan langsung, hotline email ke media sosial.
Hubungi CS JD.ID Melalui Hotline
Dengan berbelanja di JD.ID, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dibandingkan dengan berbelanja secara langsung karena ada begitu banyak diskon yang bisa Anda dapatkan. Tidak hanya sekedar diskon namun berbagai promo menarik juga menanti kamu. Misalnya seperti promo gajian untuk mengganti gadget, promo kecantikan, gratis ongkir seharian dan lain-lain.
Biasanya orang malas berbelanja online melalui e-commerce karena tidak mengetahui secara detail cara berbelanja. Terkadang orang juga malas karena takut mengalami kendala seperti keterlambatan pengiriman, barang tidak sampai di tempat tujuan dan lain-lain.
Sebenarnya hal seperti itu sangat jarang terjadi, seperti pembahasan sebelumnya di mana perusahaan e-commerce sudah memiliki armada logistik sendiri dan seluruh jaringan mitra di Indonesia. Kalaupun tiba-tiba ada keluhan atau kendala tertentu, Anda juga bisa menghubungi customer service atau call center JD.ID.
Untuk percakapan dua arah melalui sambungan telepon, Anda dapat menghubungi pusat layanan di 1500 618 atau juga dapat melalui nomor 021 8062 7007. Untuk layanan hotline, Anda dapat menghubunginya pada jam kerja, yaitu Senin hingga Minggu mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB.
Hubungi CS JD.ID Melalui Layanan Live Chat
Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghubungi CS JD.ID, selain melakukan panggilan di nomor yang tertera di atas Anda juga bisa menggunakan layanan livechat. Anda bahkan dapat menghubungi layanan 24 jam dari Senin hingga Minggu, yang berarti bahwa layanan pelanggan benar-benar dapat dihubungi kapan saja.
Cara menghubungi call center JD.ID layanan chat juga sangat mudah dimana anda hanya perlu pergi ke halaman utama situs JD.ID, kemudian mencari opsi bantuan. Opsi bantuan berdekatan atau sejajar dengan daftar saya, opsi login atau order, maka Anda hanya perlu mengklik opsi bantuan, maka Anda akan secara otomatis diarahkan ke pusat layanan pelanggan.
Setelah masuk ke halaman customer service center, Anda bisa memilih beberapa opsi lagi untuk fast service misalnya ingin meminta konfirmasi pembayaran, lalu tinggal klik opsi konfirmasi pembayaran. Nantinya Anda akan mendapatkan informasi tentang atau tentang konfirmasi pembayaran dan opsi lainnya seperti:
- Lacak pesanan
- Pengiriman purna jual
- Pembatalan pesanan
Ada juga bidang pencarian bagi Anda untuk memasukkan pertanyaan tentang layanan seperti pembayaran atau pesanan. Sedangkan untuk menggunakan fitur live chat, Anda dapat menggulir halaman pusat layanan pelanggan, di bagian bawah Anda akan menemukan opsi live chat.
Setelah menemukan opsi live chat, Anda tinggal klik ‘chat with us’ dan nantinya Anda akan bisa terhubung langsung dengan layanan CS JD.ID melalui chat. Untuk menggunakan layanan bantuan ini, Anda harus login terlebih dahulu, jika Anda adalah pengguna baru maka Anda dapat mendaftar dengan mengisi formulir yang disediakan.
Hubungi CS JD.ID Melalui WhatsApp, Email, dan Media Sosial
Selain menggunakan layanan live chat, Anda bisa menghubungi call center JD.ID melalui aplikasi WhatsApp. Caranya sama dengan menghubungi layanan live chat karena opsi WhatsApp setara dengan opsi live chat. Cara ini lebih sederhana, nantinya kamu akan langsung diarahkan pada aplikasi WhatsApp.
- Klik halaman utama situs JD.ID
- Cari opsi bantuan nanti anda akan diarahkan ke halaman customer service center
- Gulir ke bawah
- Klik opsi WhatsApp atau mulai obrolan
Sedangkan untuk menghubungi CS atau call center JD.ID melalui alamat email, Anda dapat mengirimkan keluhan kepada CS@jd.id. Jangan lupa untuk mengisi subjek email, Anda dapat mengisinya dengan kalimat singkat dan bagian tubuh email dapat diisi dengan detail keluhan. Disarankan untuk menjelaskan keluhan atau kritik dan saran dengan format daftar untuk membuatnya lebih jelas.
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghubungi CS JD.ID adalah dengan mengakses akun media sosial mulai dari akun Twitter, Instagram dan Facebook. Kamu bisa melakukan direct message di Twitter @csjd_id, lalu untuk Instagram kamu bisa DM ke @jdidcs dan Facebook Jdid.
Jika anda ingin menghubungi call center JD.ID melalui akun media sosial di atas maka anda hanya bisa mengaksesnya pada jam kerja, yaitu Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu bisa pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
Cara Berbelanja di JD.ID
Sebenarnya belanja melalui e-commerce yang satu ini sangat mudah dimana anda hanya perlu mendaftar jika tidak memiliki akun. Anda perlu membuat akun sebagai anggota JD.ID, kemudian Anda dapat masuk ke akun dan memilih produk yang ingin Anda beli.
Jangan lupa untuk membaca deskripsi lengkap produk termasuk syarat dan ketentuannya. Jangan lupa juga untuk menentukan jumlah produk, kemudian pilih opsi mengenai warna atau ukuran dan klik tombol beli sekarang. Masukkan alamat pengiriman barang atau alamat lengkap kamu dan pilih metode pembayaran.
Untuk berbelanja di JD.ID sangat mudah sehingga Anda juga tidak perlu menghubungi call center JD.ID, Anda hanya perlu mempraktikkannya . Yang paling penting adalah memeriksa alamat pengiriman barang dan memastikan alamatnya sesuai dan kemudian memilih metode pembayaran.
JD.ID menyediakan metode pembayaran yang cukup beragam, yaitu metode pembayaran online dan COD jika tersedia, setelah itu klik tombol bayar. Ketika Anda memilih metode pembayaran online, Anda akan diarahkan untuk memilih jenis pembayaran yang tersedia dan kemudian klik bayar.
Nantinya, akan dicantumkan informasi mengenai kode pembayaran beserta batas waktu pembayaran setelah check out. Jangan lupa untuk melanjutkan sampai pesanan siap dikirim. JD.ID juga memiliki produk dari luar negeri dengan dua jenis produk, yaitu regular global JD dan JD global fast delivery.
Untuk pengiriman JD global reguler dibutuhkan 15 hingga 30 hari kerja sedangkan untuk CD global pengiriman cepat memiliki perkiraan waktu pengiriman yang lebih pendek yang sama dengan pengiriman produk lokal. Jadi Anda bisa memilih sendiri mana yang lebih efisien dan jika mengalami masalah bisa menghubungi call center JD.ID.